KELOMPOK 1 STUDIO PERENCANAAN

Kerja dan Kumpul Minggu ke-3

Tanggal 16 September 2012 pukul 14.15 kelompok studio Sleman mengadakan kumpul kelompok di kos salah satu anggota kelompok yang berada di jalan raya Tirto Agung tepatnya di depan rumah makan Super Sambel (SS). Hari itu kami mempunyai beberapa agenda yaitu :
  1. mengkompilasi data dan informasi tentang Sleman guna mendapatkan isu masalah yang ada, 
  2. pengumpulan jobdesk dan penyusunan Proposal Teknik (proptek) tahap awal yang meliputi : 
    • Bab I Pendahuluan 
    • Bab II Kajian Literatur 
    • Bab III Potret Wilayah 
'kerja kelompok'

Hasil dari diskusi maka didapat sebuah laporan proptek yang terdiri dari BAB I PENDAHULUAN (latar belakang laporan, tujuan, sasaran, ruang lingkup, kerangka pikir), BAB II KAJIAN LITERATUR (berisi review materi-materi perkuliahan studio perencanaan yang telah diajarkan yaitu tentang dinamika peri urban), dan BAB III (berisi tentang selayang pandang atau gambaran umum wilayah Sleman baik secara alam maupun binaan dan isu permasalahan yang ada di wilayah Sleman). 
'anggota kelompok 1'
Proptek merupakan informasi yang dituangkan dalam bentuk laporan dengan sumber data atau informasi yang diperoleh secara sekunder melalui media massa, media elektronik, dan literatur. Sehingga sifat dari laporan proptek adalah tidak nyata tapi ada kemungkinan benar karena dasar proptek tidak meninjau secara langsung wilayah studi.